Saturday, July 13, 2013

Aneka Warna Motif Batik Tasik


Udah lebih dari 2 tahun tugas di pelosok Kaltim, saya sekarang ini jadi malas banget lama-lama di mall kalau pas pulang Jakarta atau mudik ke Yogya. Apalagi kalo cuma sekedar jalan-jalan. Kadar semangat belanja saya berkurang drastis, belanja seperlunya, dengan waktu secukupnya saja sekarang, hehe..
 
Terbiasa dengan suasana hutan kali yang sepi, jadi lagi nggak terlalu nyaman dengan hingar bingar mall :p
 
Kecuali buat buku, salah satunya. Saya (masih) seneng banget tuh lama-lama di toko buku, milih satu buku sambil lanjut cari buku yang lain. Udah dapat 1 judul eh liat judul buku lain lebih menarik, ditaruh lagi judul pertama dan lanjut lagi milih-milih buku yang lain. Always get fun and do enjoy my time at the bookstore.
 
Selain buku, yang membuat saya gampang tergoda buat belanja antara lain batik.
 
Udah mantepin hati nggak mau belanja batik lagi bulan ini, eh lhah salah satu temen saya malah memasang foto motif-motif batik lucu di bbm-nya.
 
Si teman saya itu, namanya Teteh Della, ternyata lagi men-sale koleksi kain batik tulisnya yang dibuat pengrajinnya di Tasikmalaya, Jawa Barat.
 
Teteh Della ini yang dulunya menjual kain batik pelangi, batik motif rereng Tasik tapi karena warna warni saya sebutnya batik Pelangi, yang sempat saya posting juga di blog ini. Sejak saya beli kain pelangi itu, sampai saat ini silaturahmi dengan Teteh Della masih terjalin baik. Alhamdulillah.
 
Nah, karena si Teteh Della ini sepertinya mau mengubah line bisnis-nya, maka di jual dengan harga diskon lah koleksi kain batik tulisnya yang masih ada.
 
Warna dan motifnya cantik-cantik.
 
 
 

 

 
 
Dari sekian koleksi batik yang ada, yang dinamakan koleksi batik 'culu-culu', saya milih 1 kain yang sejak awal lihat udah suka.
 
 
 
Cantik kan motifnya? Pastinya dong, kayak yang beli *ignorethissentence*
 
Anyway, saya jadi pengen banget ke Tasikmalaya nih gara-gara lihat koleksi batik tulis Tasik dari si Teteh Della. Yuk?

1 comment: